Monday 9 June 2014

BERWISATA KE SINGAPURA DENGAN ANAK-ANAK

Bismillah,

Jalan-jalan bersama keluarga memang mengasyikkan. Namun perlu diketahui tidak semua tempat, baik untuk dikunjungi bersama anak-anak. Sebaiknya kita mengunjungi tempat wisata yang didesain dan menyenangkan bagi anak-anak.
Berikut beberapa tips dan tempat yang bagus untuk dikunjungi bersama anak kita:


Singapore Botanical Garden

Singapore Botanical Garden adalah kebun raya semacam taman raya Bogor. Di sini di tanam berbagai macam tanaman dari seluruh penjuru dunia, khususnya dari wilayah Asia.

Tempat ini sangat luas. Di tempat ini anak-anak anda dapat belajar mengenal nama tanaman-tanaman yang ada di sana. Anak anda juga dapat belajar manfaat tanaman tertentu bagi manusia.

Kita juga dapat mengunjungi National Orchid Garden yang berada di dalam kebun raya ini. Anak-anak anda dapat belajar mengenali berbagai macam tanaman anggrek dari penjuru dunia. Dari anggrek yang mudah ditemui, sampai anggrek yang langka ada di sini. Info lebih lanjut silakan lihat Kebun Raya Singapura.


Universal Studio Singapore

USS adalah taman hiburan terkenal semacam Dunia Fantasi Ancol. Tentunya liburan bersama anak wajib mengunjungi tempat ini.Maaf gak wajib, sunat juga nggak.

Tidak semua tempat bisa dikunjungi oleh anak-anak, wahana tertentu hanya bisa dikunjungi oleh seseorang yang bertinggi badan tertentu.

Namun jangan khawatir, banyak wahana yang didesain untuk anak-anak. Anak-anak kita tidak akan kecewa masuk ke USS ini. Info lebih lanjut silakan lihat Universal Studio.

Singapore Zoo

Walaupun kita sudah sering ke kebun binatang di Indonesia, tidak ada salahnya kita mencoba mengunjungi Singapore Zoo.
Singapore Zoo bersih dan tertata rapi sehingga kita dan anak-anak tidak akan kecewa mengunjungi tempat ini.

Anak-anak kita bisa belajar tentang nama hewan, dan seluk beluknya di tempat ini. Info lebih lanjut silakan lihat Kebun binatang Singapura.

Night Safari

Night safari adalah perjalanan malam hari melihat hewan di malam hari. Melihat aktivitas kebun binatang di malam hari, dengan dipandu oleh pemandu yang berpengalaman tentunya pelajaran yang berharga bagi anak anda.

Anak kita dapat belajar tentang aktivitas binatang di malam hari.

Jurong Bird Park
Jurong Bird Park adalah taman burung yang cukup besar. Berisi ribuan burung dari seluruh penjuru dunia.

Selain menjadi tempat konservasi, tempat ini merupakan tempat wisata yang menarik bagi keluarga.

Anak-anak bisa belajar tentang jenis-jenis burung dari seluruh penjuru dunia. Info lebih lanjut silakan lihat Taman Burung Jurong.

Museum

Di Singapura banyak terdapat museum, antara lain National Museum, Singapore Art Museum, dan Asian Civilisations Museum.

Singapore sangat memperhatikan museum mereka. Museum-museum tersebut tertata rapi dan bersih. Anda tidak akan kecewa masuk ke museum-museum tersebut.

Di museum ini anak anda bisa belajar banyak hal mulai dari sejarah, seni, kebudayaan, dan lain-lain.

Hindari Daerah Red District

Sebaiknya anda menghindari daerah red district seperti daerah Geylang pada malam hari. Daerah itu tidak nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga pada malam hari.

Di pinggir jalan, bila malam menjelang kios-kios makan akan penuh orang duduk sambil makan atau minum bir. Kurang nyaman rasanya bila bersama keluarga melewati kerumunan orang-orang tersebut.

Untuk tips memilih penginapan murah silakan lihat penginapan murah Singapura.

Itinerary Wisata Bersama Anak

Membuat planning liburan cukup penting agar kita bisa merencanakan liburan yang menyenangkan. Penting sekali kita membuat itinerary yang tepat dan realistis.

No comments:

Post a Comment