Monday 9 June 2014

KE MUNTOK BANGKA DENGAN JETFOIL



Jalan-jalan adalah peluang bagi kita untuk melihat tanda-tanda kebesaran Allah, tuhan pencipta kita. Perhatikanlah bagaimana bumi dihamparkan, langitkan ditinggikan. Berikut adalah kiat melakukan perjalanan ke Bangka via jetfoil.

1. Kalau mau jalan-jalan ke bangka via jetfoil, pergi ke boom baru Palembang di sanan ada dua armada Sumber Bangka (dari Palembang 07.00 WIB dan dari Muntok 10.30) dan Bahari Ekspress. Khusus Bahari Ekspress kayaknya dia punya dua jam pelayaran dari Palembang(07.00 dan 12.00) ataupun Muntok,,(10.30 dan 15.00) cari info saja lagi di kedua tempat itu.

2. Sebisa mungkin pilih tempat nginap satu tempat saja sisanya buat rental mobil,,,(contoh :nginap di pangkalpinang saja, di Muntok juga bisa).

3. Angkot2 disana mau dirental,…Rp 300.000 seharian (pagi sampai sore) dan free bensin sama supir…dan supir bisa jadi free guide juga.

4. Disarankan jangan cari mie bangka,soalnya kebanyakan pakai daging babi.

5. Silakan banyak tanya ya orangnya ramah2, Jadi gak masalah insha allah…..

6. Hanya saja, kita harus siap2 dengan cuaca labil yaa (cerah terus mendadak hujan)

7.Pantai di Sungai Liat : Parai (di sini spot2 fotografinya banyak), Tanjung Pesona, Matras (pasirnya bagus), Batu Bedaun, Teluk Uber(ini recommended buat petualang), Pantai Tikus banyak lagi. Untuk shalat banyak sekali mesjid-mesjid di Bangka.


Masjid agung Pangkal Pinang

No comments:

Post a Comment